Recognition Rather than Recall – www.griyasis.com

Untuk bagian yang keenam, sebuah desain antarmuka harus dibuat dengan obyek-obyek yang mudah terlihat dan mudah diingat oleh user, jangan paksa user untuk mengingat hal-hal yang susah diingat. Pada website ini, terdapat breadcumb yang dimaksudkan untuk memudahkan user mengetahui berada di bagian manakah dia, namun menurut saya, itu terlihat kecil dan agak susah dilihat, karena dilatarbelakangi dengan background berwarna merah. Seperti pada gambar ini:

6

Untuk selebihnya, website ini sudah mampu mengatasi permasalahan pada bagian keenam ini. Sistem sudah mampu mengingatkan user apabila user lupa atau salah dalam mengisi form, seperti pada bagian mendaftar menjadi member.

Rekomendasi: Perbesar breadcumb agar mudah terlihat oleh user dan ubah warna background-nya.

Severity Rating: 1.

Ok, lanjut ke bagian yang ketujuh, Flexibility and Efficiency of Use ..

Iklan

Posted on 8 Juni 2014, in Heuristic Evaluation and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: